Jawaban untuk Tangtangan dari Yuni

Kemarin,tepatnya tangal 17 September 2014, salah seorang dari teman yang saya sukai tulisannya menandai di salah satu media sosial untuk mengikuti tantangan ini.Namanya Yuni. Oke, tanpa basa-basi ini 20 fakta tentang saya.


  1. Nama lengkap saya Jayanti Murni Malia Simanjuntak.
  2. Kamu bisa menemukan kata jaya, murni,iman dan unta di nama saya.Ini juga termasuk fakta, bukan? :p
  3. Kamu juga bisa menemukan kata "jurnalis" di nama lengkap saya.Sekalipun pekerjaan kita di masa depan masih rahasia tapi ini termasuk fakta,bukan? :p
  4. Nama Jayanti diambil dari nama desa tempat saya tinggal, Desa Cijaya (lihat peta Kabupaten Purwakarta). Biar tidak lupa kampung halaman, kata mereka.
  5. "Victory!", nama bluetooth dari jaman punya Hp yang ada bluetoothnya sampai sekarang.
  6. "Victory!" pada bluetooth dan blog adalah nama sendiri yang di-BahasaInggris-kan.Alay? Like I care?
  7. Waktu kecil dulu, punya anjing peliharaan namanya Putih.Kelak pengen punya Golden Retriever dan kasih nama Cokelat.
  8.  Punya keluarga baru di rantau namanya Great10 (kebanyakan dari kita sebut dengan kata "grit", bukan "greit". Like We care?).
  9. Feel great for being part of Great10.
  10. Di Desa Pacekke', Kab. Barru Sul-Sel ada pohon yang namanya Ricardo Kaka Jaya. Pohon yang saya tanam di acara penghijauan Nurani 2013.Semoga kamu masih hidup, Nak :")
  11. Nama SD tempat saya belajar adalah SDN Cijaya. Bangunannya dikelilingi oleh sawah.Belajar selama enam tahun dengan pemandangan mulai dari bajak sawah, nandur, ngarambet,panen,jemur padi sampainya padi jadi beras dan beras jadi nasi adalah hal biasa untuk saya. Cuma mau bilang kalau saya "tidak suka" kalau ada orang yang tidak habiskan nasi di piringnya.Mau tanya kenapa? Baca ulang poin 11.
  12. Keliling Indonesia adalah cita-citanya setiap WNI, termasuk saya. Kuliah di Unhas pun adalah salah satu cara untuk keliling Indonesia khususnya daerah Sulawesi. Terima kasih untuk Unhas yang sudah bawa saya "kelilingi" Pulau Sulawesi dan sampai diujung utara negara Indonesia lewat KKN Miangas Gel.85. I love you like a love song.
  13. Seratus persen Batak.Selama merantau di Sulawesi kebanyakan orang mengira kalau saya orang toraja/manado/keturunan cina sekalipun saya sudah sebut marga. 
  14. Ricardo Izeson Dos Santos Leite - Kaka(ng), idola mulai kelas 1 SMP.
  15. Suka sama taglinenya klub sepakbola Liverpool,You'll Never Walk Alone #YNWA 
  16. Teri medan sambel + nasi panas,udang,cokelat, dan ice cream adalah hal duniawi yang paling tidak biasa saya tolak.
  17. Bi(a)sa gigit es batu/ minuman yang dibekukan.
  18. A dreamer,a believer. 
  19. Cita-cita ada di Mazmur 104:33.
  20. Waktu jawab tantangan ini, penulis sedang bergumul dengan skripsi.Siapapun kamu,bantu dalam doa ya :)
Terima kasih, Yuni. Berkat tantangan yang datang dari Yuni akhirnya Carol Celico nulis lagi di blog.Obrigado, Yuniar. Sekalipun berisikan hal-hal yang berbau narsisme, sebuah tulisan tetaplah sebuah tulisan. Bukan begitu, Yuni? Bahwa menulis adalah bekerja untuk keabadian, seperti yang dikatakan oleh om Pram.*sikeh
Selanjutnya, saya tantang dua orang yang (juga) tulisannya saya sukai.Ayu dan Pipi.Segera merapat ke keyboard ;)

Tidak ada komentar on "Jawaban untuk Tangtangan dari Yuni

Leave a Reply